Hindari Makanan Pedas Bagi Penderita TBC Kelenjar

Makanan pedas merupakan makanan yang di sukai berbagai jenis orang.Bagi para penderita tbc kelenjar makanan pedas penyebab tbc kelenjar.Banyak yang tidak mengetahui dengan masalah ini.Makanan pedas adalah makanan yang di campur dengan cabai atau sejenisnya.Sebagai citra rasa makanan, pedas menjadi cirri khas dan menjadi salah satu menu wajib yang dikonsumsi manusia. Sedangkan untuk rasa pedas yang ditimbulkan oleh cabai, hal itu disebabkan oleh konsentrasi tinggi dari bahan aktif yang disebut capsaicin.rasa pedas yang dihasilkan cabai disebabkan karena konsentrasi tinggi dari bahan aktif yang disebut capsaicin. apa itu capsaicin?
Capsaicin adalah suatu zat yang ada di bagian dalam cabai tepatnya apabila kita belah cabai maka akan nampak  pangkal yang berwarna putih dimana pangkal tersebut ditempeli oleh biji cabai. jadi di pangkal yang berwarna putih itulah zat capsaicin berada, zat capsaicin inilah yang membuat cabai menjadi pedas dan panas apabila kita mengkonsumsinya. gara-gara zat inilah yang membuat kita kecanduan makan pedas.Bagi anda para penderita tbc kelenjar,kami sarankan untuk menjauihi makanan yang satu ini,menghindari makanan pedas,berarti anda telah mencoba untuk menghilangkan tbc kelenjar dari tubuh anda.Selain di percaya makanan pedas penyebab tbc kelenjar,makanan pedas juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit,di antaranya :

Hindari Makanan Pedas Bagi Penderita TBC Kelenjar

  • Refluks asam lambung
    Salah satu yang tidak dibolehkan pada orang yang memiliki penyakit refluks asam lambung adalah mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas. Refluks asam lambung kronis dapat menimbulkan berbagai komplikasi seperti kanker esophagus, pneumonia dan gigi rusak karena asam lambung.
  • Mengurangi nafsu makan
    Memang hal ini tidak dirasakan oleh sebagian besar penikmat makanan pedas, namun ada satu kasus dimana orang yang selalu makan makanan pedas maka nafsu makannya menjadi kurang dan dan cenderung untuk minum lebih banyak air.
  • Insomnia. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman.
  • Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut.
  • Bahaya makanan pedas berdampak pada munculnya penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung.Gejala penyakit Tukak Lambung adalah dari perut serasa terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah.
  • Terlalu sering mengonsumsi makanan yang pedas bisa mengurangi lapisan yang berfungsi melindungi lambung. Jika terlalu sering maka lapisan ini akan semakin menipis yang membuat lambung rentan terkena infeksi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *