Makanan Baik Penderita TBC Kelenjar

Tau kah anda makanan apa saja yang baik bagi penderita tbc kelenjar? Salah satu makanan baik penderita tbc kelenjar adalah dengan memperbanyak memakan sayuran hijau.Sayuran hijau yang sangat di butuhkan oleh para penderita tbc kelenjar ini merupakan sayuran yang mengandung yodium.Selain membutuhkan sayuran yang mengandung yodium yang sangat banyak,penderita tbc kelenjar juga membutuhkan hal berikut ini :

  • Makanan Baik Penderita TBC KelenjarGanggang-ganggang laut
    Ganggang laut atau rumput laut terkenal karena sifat obat. Alga laut diklasifikasikan menjadi tiga jenis, hijau, merah dan coklat. Namun, semua tiga jenis milik kerajaan yang berbeda sesuai klasifikasi biologis. Red alga laut yang ditemukan di lautan, dan umumnya disebut sebagai sayuran laut.
  • Bayam.Sayuran yang berdaun hijau merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin, protein, mineral dan yang paling penting asam lemak omega 3. Sertakan bayam untuk menjaga metabolisme tubuh
  • Buah-buahan segar.Bauah buahan segar ini memiliki banyak pareasi dan jenis nya.Buah buah segar ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan anda.Buah buahan segar ini merupakan buah buahan yang berwarna hijau dan aman di konsumsi oleh para penderita TBC kelenjar.Buah – buahan yang mengandung antioksida dapat membatu mengankal radikal bebasa yang berfungsi untuk mencegah pembentukan sel kanker. Selain itu, antioksidan yang bersumber pada buah – buahan juga dapat membatu pemiulihan tubuh agar lebih segar dan tidak terlihat pucat.
  • Daging merah.Daging merah merupakan daging yang memiliki banyak manfaat.Salah satu daging yang baik bagi para penderita tbc kelenjar ini adalah daging merah.Daging merah sapi merupakan daging yang baik bagi kesehatan anda.
  • Banyak minum air putih min 8 gelas perhari.Kekurang air minum bagi kesehatan tubuh sangatlah jelek.Meminum air putih merupakan salah satu hal yang dapat membuat tbc kelenjar membaikPara penderita tbc kelenjar di saran kan meminum air putih lebih dari 8 gelas,karena di percaya baik bagi kesehatan.
  • Bawang putih.Bawang putih merupakan rempah-rempah yang kaya akan selenium yang tidak hanya sehat untuk tiroid, tetapi juga untuk pasien diabetes dan jantung.
  • Teh dan kopi.Minum yang satu ini merupakan salah satu minuman yang baik di konsumsi oleh para penderita TBC Kelenjar.
  • Kantang.Salah satu umbi bertepung ini juga dapat menyediakan energi yang cukup bagi anda untuk memulihkan tubuh. Apalagi bagi anda yang menajalankan perawatan kemoterapi, tentunya tubuh membutuhkan asupan energi yang cukup.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *