• Uncategorized
  • 0

Alasan Penyakit TBC Perlu Pengobatan Berbulan Bulan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penyakit TBC ini merupakan jenis penyakit yang perlu mendapatkan penanganan dan bahkan pengobatan setidaknya 6 bulan bahkan hingga 9 bulan secara rutin. Ada banyak sekali alasan penyakit tbc perlu pengobatan berbulan bulan ini. Perlu diketahui bahwa kuman penyebab datangnya masalah TBC ini sangat banyak dan perlu mendapatkan penanganan yang sangat serius sehingga membuat kita perlu penanganan yang khusus untuk mematikan kumah tersebut. Pengobatan ini dilakukan karena dinding sel kuman yang mengakibatkan TBC ini sangat tebal sehingga perlu mendapatkan pengobatan yang sangat benar. Biasanya obat ini perlu dikonsumsi setiap hari dan tidak boleh terlewatkan walau hanya 1 hari.

Jika hal ini terjadi, maka pengobatan akan semakin banyak lagi. Kisah sedih pernah di alami oleh Ulwiyah dimana dia merupakan penderita TBC yang sering kali melewatkan obat. Akibat hal ini, kumannya kebal dan jusru penyakit ini muncul kembali. Akibat hal ini ia perlu mengkonsumsi obat 15 butir dan juga disuntik setiap harinya. Meskipun dia sempat putus asa, namun semangatnya kembali hadir ketika ingat sang buah hati yang menjadi motivasi untuk dia sembuh. Akibat penyakit yang, dirinya bahkan sempat tidak ingin dekat dekat dengan orang orang di sekitarnya dan bahkan juga sempat mengalami masalah depresi yang cukup membahayakan.

Baca Juga :

Selain itu, pasien Erlina juga sempat merasakan adanya penurunan berat badan yang sangat membuatnya sedih dan bahkan hanya 35 kg saja, meskipun saat ini dia sudah sehat kembali. Biasnya penyakit ini bisa menular dengan berbagai jenis cara salah satunya ini adalah dengan bersih dan juga batuk. Meskipun biasanya penyakit ini menyerang pada bagian paru paru, namun perlu diketahui bahwa penyakit ini juga bisa menyerang pada bagian tubuh lainnya seperti bagian ketiak. kelenjar getah bening, tulang, usus dan juga bisa menyerang pada selaput otak. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang mematikan di Indonesia dimana saat ini suda ada banyak korban akibat penyakit ini.

Obat TBC Kelenjar Untuk Ibu Menyusui

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *