• Uncategorized
  • 0

Perbedaan TBC Kelenjar Dan Kelenjar Getah Bening

Mungkin selama ini kita mengetahui bahwa penyakit tbc kelenjar dan kelenjar getah bening ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang sama. Nyatanya, kedua masalah kesehatan ini berbeda dan memiliki arti yang beda. Simak beberapa hal yang berhubungan dengan perbedaan tbc kelenjar dan kelenjar getah bening berikut ini.

Mengenal TBC Kelenjar

TBC kelenjar ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang bisa terjadi akibat adanya bakteri mycobacterium tuberculosis dimana menyerang pada bagian kelenjar getah bening. Penyakit tbc kelenjar ini tidak hanya menyerang pada bagian leher saja, namun juga bisa menyerang pada bagian lainnya seperti organ organ dalam, selangkangan, lipatan paha atau bahkan bisa juga menyerang pada ketiak.

Berikut ini beberapa jenis gejala penyakit ini :

  • Munculnya masalah benjolan yang bisa saja hadir pada bagian bagian tertentu seperti pada bagian ketiak atau bahkan pada bagian bawah rahang
  • Pertumbuhan benjolan yang sangat pesat dimana biasanya juga sering di gejalai dengan adanya rada nyeri ketika disentuh
  • Penurunan berat badan, menggigil, demam dan juga lemas penjadi gejala penyakit ini

Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening

Kanker kelenjar getah bening ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan kanker yang muncul pada bagian limfosit dimana bisa saja ada pada bagian sumsum tulang, timus, limpa dan juga pada bagian kelenjar getah bening. Penyakit ini memiliki 2 jenis yakni non hodgkin dan juga limfoma hodgkin.

Gejala penyakit ini :

  • Adanya benjolan yang tiba tiba hadir pada bagian selangkangan, ketiak dan juga pada bagian leher
  • Sering kali penyakit ini disertai dengan adanya masalah keringat yang berlebih pada malam hari, sering meriang, adanya penurunan pada berat badan, batuk menahun, menggigil, demam, sesak nafas dan juga batuk yang berlebih.
  • Tidak hanya sampai disitu saja, anda yang memiliki masalah kesehatan ini juga sering merasakan nyeri tulang, punggung, sakit perut, kejang, badan lemas dan penurunan berat badan yang drastis.

Itulah beberapa perbedaan antara tbc kelenjar dan kelenjar getah bening. Penyakit ini merupakan salah satu jenis gangguan gangguan kesehatan yang memang cukup membahayakan kesehatan tubuh anda ini. Hal ini merupakan salah satu jenis masalah yang bisa membahayakan tubuh anda.

Baca Juga :

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *