• Uncategorized
  • 0

Waspadai Penyakit TBC Bagi Kesehatan

Waspadai penyakit TBC bagi kesehatan karena penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh dimana penularan penyakit yang satu ini sangat mudah hanya dengan melalui udara saja. Penyakit ini sangat mudah sekali menular terutama pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang sangat lemah. Sebenarnya cara agar terhindar dari penyakit yang satu ini sangat mudah hanya dengan membiasakan diri cuci tangan sebelum makan, olahraga yang rutin, mengkonsumsi jenis makanan yang bergizi dan juga sangat disarankan untuk melakukan istirahat yang teratur. Jika penyakit yang satu ini tidak langsung di obati, penyakit ini bisa berbahaya karena ini merupakan jenis penyakit berbahaya no 3 yang mematikan. Ciri yang sangat mudah di kenali adalah adanya batuk yang tak kunjung sembuh selama 2 minggu.

Penyakit ini memang lebih sering menyerang pada bagian paru paru, namun perlu diwaspadai bahwa bisa juga menyerang pada bagian tubuh lainnya tanpa kita sadari. Pencemaran kuman ini sangat mudah dimana bisa terjadi hanya lewat udara saja sehingga saat ini sangat banyak sekali orang yang mengalami masalah kesehatan TBC ini tanpa dia sadari. Perlu diketahui bahwa penyakit ini sangat mudah sekali menyerang pada tubuh anak anak dimana penyebarannya dilakukan oleh orang dewasa yang ada di sekitarannya. Meskipun pada awalnya hanya sedikit, namun jika dibiarkan begitu saja, penyakit ini akan terus berkembang dan membahayakan kesehatan tanpa kita sadari karena tersimpan pada bagian paru paru dan terus saja berkembang.

Baca Juga :

Biasnya penyakit TBC ini bisa menginfeksi pada semua bagian tubuh terutama pada bagian kelenjar getah bening, tulang, saluran pencernaan, ginjal, otak, paru paru dan bagian tubuh lainnya. Namun memang, organ tubuh yang sangat paling rawan terkena masalah ini adalah bagian paru paru. Jika anda sudah terkena penyakit ini, anda perlu melakukan pengobatan dengan tuntas setidaknya paling sedikit 6 bulan dimana tidak boleh meninggalkan obat 1 haripun. Jika anda tertinggal, maka hal ini bisa mengakibatkan anda perlu melakukan pengobatan dari O lagi dan dari awal lagi. Ini merupakan salah satu jenis hal yang memang sangat perlu untuk anda perhatikan bagi kesehatan tubuh anda ini.

Obat TBC Kelenjar Untuk Ibu Menyusui

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *