• Uncategorized
  • 0

Organ Yang Sering Terkena Masalah TBC

Mungkin selama ini kebanyakan masyarakat mengetahui bahwa TBC ini merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang hanya menyerang pada bagian paru paru saja. Namun ketahui lah bahwa sebenarnya ada beberapa jenis organ yang sering terkena masalah TBC selain paru paru ini seperti TB diabetes melitus, TBC kelenjar, Kulit dan juga bahkan TB tulang. Bisa kita simpulkan bahwa penyakit TB ini merupakan jenis penyakit yang memang dipercaya mampu merusak jaringan pada bagian tubuh manusia. Penyakit yang satu ini merupakan jenis penyakit yangmemang perlu diwaspadai karena penularan penyakit ini memang sangat cepat, dimana juga penularan tersebut bisa melalui udara. Jika penderita tbc ini berbicara dengan mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah, otomatis penularan penyakit ini juga sangat mudah.

Gejala umum yang biasanya paling terlihat adalah adanya batuk yang terjadi secara terus menerus dimana batuk ini juga disertai dengan gatal selam kurang lebih 3 minggu berturut turut. Selain itu, gejala lainnya juga bisa terlihat dari melemahnya tubuh, sering ngosngosan saat berjalan dan bahkan adanya penurunan berat badan yang sangat derastis. Ini merupakan salah satu jenis masalah yang memang perlu untuk diwaspadai. Saat anda merasakan gejala gejala tersebut, sebaiknya anda dengan cepat melakukan pemeriksaan untuk mengatasi berbagai jenis keluhan keluhan keshatan ini. Biasnya pemeriksaan yang dilakukan ini adalah dengan identifikasi kontak, foto rontgen dan juga bahkan dengan melakukan uji lab.

Baca Juga :

Biasnya saat pemeriksaan secara kontak, petugas akan melakukan pengunjungan ke rumah penderita untuk melakukan pemeriksaan. Jika memeng sudah terbukti anda terkena akan masalah TBC, biasanya akan dilakukan pengobatan secara berturut turut selama 6 bulan. Pengobatan ini dilakukan untuk mengeluarkan virus dan juga bakteri yang masuk ke tubuh. Jika selama 6 bulan masih saja ada bakteri dan juga virus tersebut, kemudaian akan dilakukan pengobatan tambahan hingga menjadi 9 bulan, dan bahkan bisa sampai 1 Tahun lebih jika virus dan bakteri terus saja ada. Perlu diingat pengobatan terebut ini harus secara rutin dilakukan dan juga tidak disarankan untuk ditinggalkan walau 1 hari. Jika tertinggal biasnaya pengobatan akan kembali lagi ke awal

Obat TBC Kelenjar Untuk Lansia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *