• Uncategorized
  • 0

TBC Lebih Sering Menyerang Para Pria

TBC merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan yang terus saja naik penderitanya ini dimana angka kematian sudah mencapai 110 ribu jiwa. Taukah anda bahwa ternyata TBC lebih sering menyerang para pria dibandingkan dengan mereka wanita? Perlu diketahui bahwa Indonesia ini merupakan negara ke 2 yang masyarakatnya banyak terkena akan masalah TB dari seluruh Dunia. Dari hasil data yang di dapatkan bahwa di Dunia ini ternyata ada 10,4 juta orang yang menderita masalah TBC sedunia dan diantaranya 1,02 juta ini merupakan warga asli Indonesia, sehingga kita sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh kita ini. Memang penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa dibilang berbahaya apabila dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan khusus.

Biasnya laki laki Indonesia yang terkena masalah kesehatan TBC ini merupakan laki laki yang berusia sekitar 14 Tahun. Sayangnya terkadang penyakit ini tidak disadari dan bahkan hanya 35% atau setara 360 ribu kasus dan sisanya tidak diketahui sama sekali. Dari hasil yang di dapatkan bahwa hanya ada 19% polpulasi yang memang mengetahui penyakit ini dan masih bisa di obati dengan pengobatan geratis dan sisanya hanya mengenali gejala penyakitnya saja. Perlu diketahui bahwa penyebaran penyakit ini sangat mudah dimana apabila dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan yang khusus hal ini bisa menyebabkan 1 orang yang mengalami penyakit ini menular ke 10 orang lainnya sehingga menyebabkan penderita tbc ini tidak ada habisnya.

Baca Juga :

  1. 5 Hal Seputar Penyakit TBC Yang Perlu Diketahui
  2. Informasi Seputar Kambuhnya TBC Kelenjar Pada Tubuh
  3. Kuman Penyebab TBC Menular Melalui Udara

Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh adanya bakteri Mycobacterium tuberculosis dimana penyakit yang satu ini ditemukan pada 24 Maret 1882 oleh Robert Koch. Memang awal mulanya penyakit yang satu ini hanya menyerang pada bagian paru paru saja kemudaian bisa menyerang pada bagian tubuh lainnya tanpa kita sadari seperti pada bagian urogenital, persendian dan bahkan bisa juga menyerang pada bagian kelenjar getah bening. Jika tidak diobati dengan segara, maka penyakit ini bisa menimbulkan adanya kematian yang memang semakin dekat. Selain itu perlu diketahui juga bahwa penyakit tbc ini bisa terjadi akibat beberapa jenis hal seperti salah satunya akibat terlalu sering merokok. Gejala penyakit TBC ini sangat mudah yakni batuk yang terjadi secera terus menerus yang tidak berhenti setidaknya selama 2 minggu dimana juga bisa ada darah di dalam dahak serta demam dan juga keringat yang keluar pada saat malam hari. Hal ini perlu untuk diwaspadai.

Obat TBC Kelenjar Paling Aman

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *